Media informasi seputar kenotariatan dan pertanahan bagi masyarakat luas, serta berbagi ilmu dan contoh akta bagi seluruh calon notaris di seluruh Indonesia. Viva Notarius!

TENTANG SAYA

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya yang sederhana ini. 

Perkenalkan nama saya Christine Elisia Widjaya, S.H, M.Kn. Saya lulus dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Depok dengan program kekhususan Hukum Ekonomi (2009-2012) dengan predikat cum laude dan Magister Kenotariatan pada almamater yang sama (2012-2014).

Sempat bekerja sebagai asisten pada sebuah kantor notaris di Jakarta Selatan, hingga pada tahun 2014 saya kembali ke tempat saya berasal (Surabaya) dan bekerja sebagai wiraswasta. Masih belum puas, sejak tahun 2015 saya menempuh pendidikan Doktoral Ilmu Hukum (S-3) pada Fakultas Hukum Universitas Airlangga, Surabaya dan berharap akan selesai pada tahun 2018. 

Saat ini saya sudah lulus ujian kode etik notaris (UKEN) pada tahun 2014 dan ujian pengangkatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) pada tahun 2016; hanya menunggu genapnya usia saya menjadi 27 tahun untuk dapat melayani masyarakat di bidang kenotariatan dan pertanahan.

Untuk mempersiapkan diri sebagai seorang notaris/PPAT yang mumpuni memahami peraturan perundang-undangan dan melayani masyarakat luas, saat ini saya mengambil kursus Bahasa Mandarin dan Bahasa Belanda. Adapun saya tentu fasih berbahasa Indonesia, Jawa, dan Inggris. Di luar bekerja dan bersekolah, saya mengisi waktu luang dengan rutin berlatih yoga, mengikuti kelas indoor cycling RPM dan iseng mencoba kelas-kelas Les Mills lainnya, membaca novel Haruki Murakami, dan mendengarkan musik.

Sebenarnya blog ini merupakan kumpulan tulisan sewaktu saya kuliah dulu (2012-2014), yang saya ketik kembali dan unggah dalam bentuk digital karena takut tercecer di kamar kos saya. Sempat 'mati suri' selama 2 tahun karena saya bekerja di bidang lain. Akan tetapi berkat apresiasi dari banyak orang yang sepertinya menemukan 'harta karun' dalam blog ini serta dorongan dari rekan-rekan kuliah Notariat pada Fakultas Hukum Universitas Indonesia, akhirnya saya memutuskan untuk menghidupkan kembali blog ini.

Akhir kata, saya berharap blog ini dapat bermanfaat bagi sesama calon notaris/PPAT serta bagi masyarakat luas. Terima kasih banyak atas setiap dukungan Anda. Saya berharap suatu saat dapat berjumpa dengan seluruh pembaca blog ini, baik dalam hubungan klien-notaris, rekanan antar sesama notaris/PPAT, maupun silaturahmi acara kongres maupun seminar yang diadakan oleh organisasi INI/IPPAT. Jangan sungkan untuk bertegur sapa dan berkenalan jika berpapasan dengan saya saat mengantri jajanan, barangkali kita bisa bertukar kartu nama :)

Bila Anda ingin menyapa saya, silakan kirim email ke : christine_elisia [at] yahoo [dot] com.

Untuk permintaan softcopy akta mohon maaf saya tidak dapat mengirimkannya karena semua sudah tersedia di dalam blog ini. Anda dapat menggunakannya sesuai kebutuhan tanpa perlu meminta izin lagi dari saya :)

Viva Notarius,

Christine Elisia Widjaya, S.H, M.Kn
Diberdayakan oleh Blogger.